Rabu, 20 Maret 2013

Cara Memotivasi Diri Di Pagi Hari


 Lupa cara bangun dari tempat tidur?? Malas masuk kantor atau pergi sekolah? Bagaimana cara memotivasi diri sendiri supaya bersemangat? Simak Kiat Memotivasi Diri berikut ini. Mengawali hari dengan memotivasi diri merupakan kunci bagaimana Anda akan menjalani sisa waktu yang akan Anda lewati. Ada banyak cara memotivasi diri sendiri untuk membangkitkan semangat. Untuk mengawali hari dengan memotivasi diri supaya bersemangat sepanjang hari, berikut  Tips-tips Memotivasi Diri :
1. Cara Memotivasi Diri : Minum Kopi
Jika Anda sulit memotivasi diri sendiri untuk membangunkan tubuh Anda melakukan kegiatan pertama diawal hari, coba cara ini, minumlah secangkir kopi. Kopi memiliki kafein yang dapat memompa semangat Anda melompat memulai hari.
2. Cara Memotivasi Diri : Tetap Aktif
Kesibukkan dapat berpengaruh terhadap kekurangan energi, dimana se cara langsung akan berdampak pada tingkat motivasi. Cobalah memotivasi diri sendiri dengan melakukan sesuatu yang aktif setiap hari, bahkan jika cara untuk memotivasi diri sendiri tersebut hanyalah 20 menit jalan cepat di sekitar lingkungan Anda. Anda akan merasa jauh lebih baik setelah meregangkan otot2 Anda.
3. Cara Memotivasi Diri : Membuat Daftar Tugas
Memiliki daftar tertulis tugas yang harus diselesaikan adalah cara terbaik memotivasi diri sendiri untuk membereskan tugas Anda. Anda perlu menyebar pekerjaan selama satu minggu kedalam lima hari kerja, jadi Anda tidak kehabisan energi terlalu cepat. Ketika Anda menyelesaikan tugas, Anda coret dari daftar. Bahkan pada akhir pekan, Anda perlu membuat daftar tugas seperti membersihkan rumah, pergi ke laundry atau mencuci kendaraan. Daftar tugas adalah cara untuk memotivasi diri sendiri agar tetap dalam jalur.
4. Cara Memotivasi Diri : Buka Gorden, Tirai dan Jendela
Akan sulit untuk memotivasi diri sendiri ketika berada di ruangan gelap. Ketika Anda bangun, buka gorden atau tirai dan jendela. Ini memungkinkan banyak cahaya masuk yang diperlukan untuk memotivasi diri Anda bangun, dan dengan membuka jendela, Anda dapat mendengar semua aktivitas yang terjadi di luar, yang akan memotivasi diri Anda bergerak.
5. Cara Memotivasi Diri : Cukup Tidur
Bila Anda mengantuk, energi Anda akan berada pada level rendah. Cobalah untuk tidur lebih awal dengan cara mematikan TV, menyingkirkan telepon dan internet. Bagaimana memotivasi diri sendiri, kalau kita ngantuk!?
6. Cara Memotivasi Diri : Mandi Air Dingin
Ini mungkin tidak memotivasi diri Anda sendiri secara langsung, tetapi akan membangunkan dan menyegarkan Anda dengan cepat, dan itu adalah cara awal yang baik untuk memulai hari.
7. Cara Memotivasi Diri : Memiliki Tujuan
Apa gunanya mengerjakan sesuatu yang tidak jelas. Tetapkan tujuan. Selain itu, lebih mudah untuk memotivasi diri sendiri jika tujuan tersebut kecil dan dapat dicapai. Jika tujuan Anda besar, maka akan lebih sulit untuk dijangkau, dan Anda membutuhkan dorongan besar untuk memotivasi diri sebagai cara mencapai tujuan tersebut.
8. Cara Memotivasi Diri : Beri Reward
Anda dapat memotivasi diri sendiri dengan berjanji menghadiahi sesuatu yang istimewa ketika Anda mencapai tujuan. Cara ini dapat berupa keluar makan malam atau membeli sepatu baru.
9. Cara Memotivasi Diri : Minta Dukungan
Memotivasi diri bisa jadi sangat sulit, tetapi ketika Anda melibatkan orang lain, hal itu akan jauh lebih mudah. Mintalah teman atau kolega, jika bersedia membantu, membuat Anda termotivasi untuk proyek jangka pendek. Ketika Anda menghadiahi diri Anda sendiri, mungkin Anda juga dapat mengundang teman motivasi Anda.
10. Cara Memotivasi Diri : Pindahkan Jam Alarm
Sangat mudah untuk menekan tombol snooze berulang-ulang. Jika Anda memiliki kesulitan bangun dari tempat tidur, coba cara ini, letakkanlah jam alarm Anda diseberang ruangan. Ini akan memaksa Anda untuk bangun. Dan saat Anda sudah bangun, Anda mungkin juga terdorong untuk memulai hari Anda.
11. Cara Memotivasi Diri : Jadwalkan Miting Pagi
Ini adalah cara yang sangat bagus memotivasi diri karena cara ini memaksa Anda untuk memulai hari dengan sigap. Anda akan termotivasi berpakaian rapih dan bersiap untuk mengawali hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar