Senin, 25 Maret 2013

Motivasi Diri untuk Pengusaha


Seorang pengusaha sangat memerlukan sebuah motivasi diri. Karena dalam menjalankan usaha pasti memerlukan semangat dan tekad yang kuat. Tanpa sebuah motivasi, maka pengusaha akan sulit untuk bertindak. Padahal, tindakan sangat diperlukan seorang pengusaha. Tanpa adanya tindakan, tidak akan ada hasil.

Motivasi diri bagi pengusaha bisa diibaratkan sebagai modal awal sebagai pengusaha untuk bisa sukses. Motivasi diri akan memberikan semangat dan energi, sehingga pengusaha tidak akan mudah goyah dan jatuh pada berbagai permasalahan yang akan dia hadapi dalam menjalankan bisnisnya.
Motivasi diri ini harus selalu ditumbuhkan dan dipupuk. Karena motivasi itu tidak muncul dengan sendirinya. Memang wajar dan manusiawi motivasi seseorang itu naik turun. Tugas kita hanya bagaimana mempertahankan apabila sudah memiliki motivasi dan memunculkannya apabila tidak memiliki motivasi sama sekali. Motivasi akan menciptakan tindakan dan tindakan itulah yang akan menghasilkan sukses.

Motivasi diri==>Tindakan==>Sukses

Tanpa motivasi, maka seseorang tidak akan bertindak, meskipun bertindak sekalipun maka tindakannya akan kurang maksimal, sehingga hasilnya juga akan kurang maksimal. Jadi, motivasi itu sangat penting apalagi untuk pengusaha.

Bagaimana meningkatkan motivasi sukses pengusaha

Bagaimana meningkatkan motivasi sukses pengusaha? Nah, berikut ini adalah cara meningkatkan motivasi sukses untuk pengusaha.

1.Menyadari pentingnya motivasi diri

Anda harus tahu apa pentingnya motivasi. Seperti yang sudah saya katakan bahwa motivasi itu sangatlah penting karena akan menentukan kualitas dan kuantitas tindakan anda.
Rahasia motivasi berasal dari ketegasan diri Anda untuk membuat Anda sendiri bergairah. Karena Anda lebih tahu diri Anda. Anda sendiri yang melakukan usaha sehingga anda lebih baik dari hari ke hari.

2.Menanamkan keinginan kuat untuk menambah pengetahuan dan kemampuan.

Motivasi belajar menjadi modal awal bagi para pengusaha untuk mengembangkan raksasa bisnisnya. Karena itu, belajarlah dari orang-orang sukses di sekitar Anda, belajarlah dari kegagalan yang pernah Anda alami, dan belajarlah dari sumber ilmu yang tersedia di seluruh belahan dunia.

3.Meningkatkan keberanian

Jika sebagian orang menghindari sebuah resiko, maka lain halnya dengan para pengusaha yang memandang sebuah resiko sebagai peluang baru. Untuk itu sangat perlu meningkatkan keberanian untuk memperdalam motivasi. Dengan meningkatkan keberanian maka motivasi juga akan meningkat.

4. Visualisasikan apa yang ingin Anda raih.

Kemudian visualisasikan apapun yang Anda ingin raih. Dengan melakukan ini, maka di jamin Anda seakan sudah menerima apa yang Anda inginkan, maka Anda pun akan termotivasi.

Cara cepat memotivasi diri

Seorang pengusaha wajib memiliki motivasi tinggi untuk kesuksesan bisnisnya. Menurut saya ini tidak bisa ditawar, atau anda tidak bisa mempertahankan bisnis anda. Jadi, carilah cara-cara untuk selalu bisa termotivasi setia hari. Bukan hanya sesaat saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar